Pemberian Bantuan Pengungsi Gunung Sinabung Harus Maksimal

Kondisi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatra Utara yang belum menunjukkan tanda-tanda aman memaksa sejumlah masyarakat harus mengungsi. Banyaknya masyarakat yang mengungsi harus diimbangi dengan penanganan dan pemberian bantuan yang maksimal. Hal itu disampaikan Ketua KOmunitas Siaga Bencana (Kogana) Sumut, Benny Yudi kepada Analisa, Senin 18/11.

"Kami merasa terpanggil melihat kondisi pengungsi korban letusan Gunung Sinabung ini, Aliran bantuan dan penanganan insentif bagi korban harusnya ada disetiap Posko," katanya.

Dikatakan, meskipun Kogana konsentrasi pada proses evakuasi tapi tidak menutup kemungkinan untuk memberikan bantuan. Dalam hal ini Kogana bekerjasama dengan beberapa perusahaan dan para donatur.
"Walaupun sebenarnya konsentrasi kami adalah evakuasi pengungsi namun kami juga bersedia memberikan bantuan untuk tenaga dan pemikiran. Karena bicara kemanusiaan bukan hanya sekedar memenuhi kebutuhan tapi hak untuk hidup juga harus diperhatikan," ucapnya.

Bantuan berupa kebutuhan sehari-hari seperti bahan makanan, susu dan pembalut langsung diserahkan pada Badan Kemaziran Mesjid (BKM) Agung H Mulia Purba yang sekaligus Ketua Posko. Ia berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh pengungsi.


Sumber Media Cetak :Analisa, 19 November 2013, Halaman 6

Promosi usaha anda melalui kami http://rentalmobilmedan.rentalmobilpekanbaru.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sekilas Info