Dua Kapal Ikan Asal Sumatera Utara Ditangkap di Mentawai

Dua kapal ikan asal Sumatera Utara ditangkap aparat kepolisian bersama TNI AL di perairan Pulau Simanuk, Mentawai, Selasa (19/11) sekitar pukul 13.30 WIB. Dalam penangkapan itu, 13 anak buah kapal (ABK) diamankan di Mapolres Mentawai.

Ke dua kapal ini ditangkap karena diduga telah melakukan penangkapan ikan dengan cara ilegal, bom. Dalam penggeledahan, petugas berhasil menyita 12 bom ikan, satu kompresor lengkap dengan slang dan dua ton ikan.

Kabid Humas Polda Sumatra Barat, AKBP Syamsi, seperti dikutip Singgalang, Rabu(20/11) mengatakan penangkapan ini setelah petugas melakukan pengintaian.

Tim gabungan dari Polres, Polair, TNI AL dan DKP Mentawai berangkat dari Tua Pejat sekitar pukul 10.30 WIB. Setiba di perairan Pulau Simanuk sekitar pukul 12.00 WIB, petugas melihat dua kapal yang dicurigai. Tanpa buang waktu, petugas yang menggunakan kapal cepat itu langsung melakukan pengejaran, dan tidak lama kemudian berhasil menangkap satu kapal.

Dalam kapal yang ditangkap itu terdapat juga perahu kecil, bom ikan aktif 12 buah, kompresor dan dua ton ikan. Selain itu juga disita 4 fiber batu es. Dalam kapal tersebut juga diamankan tujuh pelaku.

sumber:zamrudtv.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sekilas Info