Big Idea Competition 2013 SEC USU Lahirkan 26 Pemenang

Sebanyak 26 unit usaha mahasiswa keluar sebagai pemenang kegiatan Big Idea Competition 2013 yang diselenggarakan Student Entrepeneurship Center Universitas Sumatra Utara (SEC USU) yang digelar di Kampus USU Padang Bulan, Medan, Kamis (14/11). Mereka menyingkarkan 20 ide usaha lainnya dalam kegiatan yang dibuka oleh Pembantu Rektor (PUREK) III USU, Drs Raja Bongsu Hutagalung Msi, yang merupakan hasil kerja sama dengan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Ditjen Dikti Kemdikbud) 2013.

"Para pemenang ini juga berhak mendapatkan hadiah uang masing-masing Rp 8 juta dari PMW Kemdikbud untuk mulai menjalankan dengan penjaringan proposal Kemdikbud untuk mulai menjalankan unit usahanya tersebut," kata Ketua SEC USU, Buchari ST MKes, kepada Analisa.
Dijelaskannya pemilihan pemenang Big Idea Competition 2013 ini dimulai dengan penjaringan proposal ide bisnis mahasiswa USU. Setelah diseleksi secara ketat, akhirnya 40 ide bisnis dinyatakan layak untuk mengikuti kompetisi.

Buchari memaparkan, setelah mahasiswa menjalankan unit usahanya, SEC USU akan melakukan pengawasan dan evaluasi untuk mengetahui perkembangan bisnis tersebut. Dalam kompetisi ini, mahasiswa diberi waktu selama dua menit untuk memaparkan ide bisnisnya di hadapan tim juri yang terdiri dari praktisi bisnis. Selama tiga menit berikutnya, mereka bertanya-jawab dengan tim juri.

Dalam acara ini, pemilik Hotel Candi Medan sekaligus anggota tim juri, Dodi, mengajak mahasiswa USU yang jadi pemenang untuk menjadi mitra bisnis pihaknya dengan memberi kesempatan mahasiswa binaan SEC USU ini untuk membuka bisnisnya di gerai (outlet) di hotel ini.

Di bagia akhir disebutkannya, SEC USU dalam Kegiatan Pekan Kewirausahaan Global (Global Entrepenuership Week/ GEW 2013) yang berpusat di Kauffman University, Amerika Serikat (AS) dan akan dilaporkan melalui perwakilan GEW Indonesia, Universitas Ciputra, tutupnya.

Saat membuka kegiatan Purek III Raja Bongsu mengharapkan mahasiswa memanfaatkan kegiatan ini untuk melahirkan ide bisnis kreatif, inovatif sekaligus aplikatif.
Sumber Media Cetak : Analisa, 19 November 2013.
 
Promosi usaha sewa mobil melalui webblog promosi :
http://rentalmobilmedan.rentalmobilpekanbaru.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sekilas Info